Sunday, May 21, 2006

Tumis ayam cabe ijo


Temennya nasi liwet, resep aslinya sih terinspirasi dengan resepnya Mbak Ine, pake ikan asin atau teri di masak cabe ijo, karena saya sedang gak boleh makan kedua bahan tsb maka dimodifikasi aja sesuai selera. Apalagi kalau bukan dengan ayam, yang gampang aja.

Ingredients:
1 kg daging ayam ( boleh paha atau dada ), potong kotak2 agak besar.
250 gr cabe ijo, potong kotak2
3 buah bawang merah besar/atau bisa juga bawang bombay iris memanjang
1 sdm bawang putih cincang
2 sdm daun bawang/ prei iris agak lebar2.
3 lembar salam
2 cm laos dimemarkan
1 sdm kecap manis
garam secukup rasa

Directions:
Tumis ayam dengan bawang putih, sampai berubah warna, masukkan garan, kecap manis, salam dan laos, masak sampai empuk.
Masukkan bawang merah dan cabe ijo, masak hingga semua bahan matang, angkat dan taburi daun bawang/ daun prei.

4 Comments:

Blogger Sexy Sadie said...

I wish i understood this language because the food looked delishiuos.

5:07 PM  
Blogger Sidik Rizal said...

RM Saung Sae, Masakan Khas Sunda, Nasi Ayam Cabe Ijo menyukai resep rahasia tumis ayam cabe ijo anda.... bravo... makasih ya sudah memperkaya khazanah makanan nusantara

1:52 PM  
Blogger Lênî C@hyå said...

Bunda, resepnya udah aku cobain. Ternyata emang enak, dan misuaku sukaaa banget. Trims resepnya. Resep yang lain ntar di cobain lagi, boleh kan ku salin?

11:17 AM  
Blogger Bunda Estherlita said...

Leni, silahkan... makasih dah mampir

Sidik Rizal : sama sama ...

3:31 PM  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home